Zone Diet dan Fase Plato

komunitas sb1m

Zone Diet dan Fase Plato – Diformulasikan oleh Dr Barry Sears, seorang peneliti dibidang kesehatan dari The Boston University School of Medicine, Amerikat Serikat Selama 25 tahun mengabdikan hidupnya bagi dunia kesehatan, diet zona merupakan ‘desain’ dietnya yang paling popular.

Zone Diet dan Fase Plato

Pasukan Synergy

Diet yang juga bagus dilakukan bagi penderita diabetes ini menganjurkan bagi pelakunya agar makanan yang dikonsumsinya mengandung 40 persen karbohidrat, 30 persen protein dan 30 persen lemak tak jenuh da1am setiap sajinya. Dengan komposisi makanan tersebut, selain tubuh dapat menyimpannya sebagai energi, kadar insulin dalam darah Anda pun tetap terkontrol. Jika dilakukan secara teratur, berat badan Anda dapat turun hingga 1,5 kg selama seminggu.

Untuk menghitung komposisi menu, Dr. Barry Sears menyediakan layanan proporsional yang disusun sendiri olehnya. Tapi, selalu memikirkan apa yang harus Anda makan dan yang tidak boleh dimakan akan membuat Anda menjadi terlalu obsesive terhadap makanan. Selain itu, mengatur keseimbangan makan, selalu menghitung dan mengukur makanan yang akan Anda konsumsi dapat membuat Anda merasa rumit dan stres.

Jika terputus di tengah ‘jalan’, maka Anda akan dibuat semakin ingin makan, akhirnya Anda akan over-eating (makan dengan berlebihan). Kondisi ini jelas akan membuat berat badan Anda menjadi naik lagi, bahkan lebih berat dari yang sebelumnya. Diet ini juga harus terus dilakukan, jika Anda menghentikannya maka tubuh Anda akan rnengalami kesulitan merespon rasa lapar.

Fase Plato

Fasa Plato adalah fase dimana pelaku diet tiba-tiba tidak mengalami penurunan berat badan lagi. Fase ini adalah salah satu fase yang sering dialami oleh para pelaku diet. Pelaku diet dapat saja dengan cepat mengalami penurunan berat badan di awal masa-masa diet tetapi kemudian tidak mengalami penurunan lagi.

Hal ini disebabkan karena perubahan kebutuhan kalori di saat berat badan seeorang mengalami penurunan. Karena berat badan seseorang menurun, Basic Metabolite Rate (BMR) orang tersebut ikut berubah sehinggal prosi makanan dietnya menjadi tidak tepat lagi. Fase Plato dapat diatasi dengan memperbanyak aktivitas atau mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi tetapi dengan tetap menjaga nilai gizi.

Demikian info tentang Zone Diet dan Fase Plato semoga bermanfaat.

Pasukan Synergy

Sumber: Cara Pintar Diet, Tina Astuti

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

Komunitas SB1M
loading...
Hosting Berkualitas

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.